Maros Status Waspada Covid-19

Bupati Maros, Hatta Rahman, menginformasikan peningkatan status Kabupaten Maros dalam kategori darurat Covid-19 ke level waspada. Itu disampaikan melalui rekaman video yang dibagikan kepada warga. (Foto : Video)

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Maros Hatta Rahman mengimbau warganya tetap berhati-hati namun tak perlu panik terhadap penyebaran Virus Corona seiring peningkatan status daerah tersebut dari darurat Covid-19 ke level waspada.

Imbauan Hatta Rahman itu disampaikan melalui video yang dibagikan kepada warga Butta Salewangan. Dalam video tersebut, ia meminta masyarakat Maros melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Orang yang pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 agar dilakukan tindakan screening test,” kata Hatta dalam rekaman video yang beredar luar di masyarakat Maros itu.

“Pada wilayah yang ditemukan ada orang positif Covid-19, maka masyarakat di wilayah tersebut dilarang untuk berinteraksi. Baik dalam maupun luar wilayah tempat tinggal selama 14 hari atau melakukan isolasi mandiri,” lanjutnya.

Hatta juga mengimbau masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien ODP dan PDP agar menyampaikan kepada petugas yang berwenang.

Baca Juga :
Polda Sulsel Sebut Rilis Nama Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Itu Hoaks

“Masyarakat yang pernah berinteraksi dengan ODP dan PDP agar menyampaikan pada petugas yang berwenang agar dilakukan tindakan pemutusan rantai penuralan covid 19,” urai Bupati yang sudah dua periode memimpin Maros itu.

Terakhir, Hatta mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat, bersih, dan selalu berolahraga, serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Hatta juga menganjutkan agar warga Maros menghindari keramaian. Dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, disarankan berjemur minimal 10-15 menit, tiga kali sepekan, kisaran pukul 10.00 pagi.

“Kita semua berdoa semoga bencana ini cepat berlalu, kemudian kita seluruh masyarakat Maros dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Sesuai data, saat ini, ada tiga warga Maros yang menjadi pasien positif Covid-19. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *