Bupati Barru Larang ASN Keluar Daerah

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerahnya, Bupati Barru Suardi Saleh minta semua pegawai tidak keluar daerah. Mulai tenaga honorer, ASN, hingga pimpinan SKPD.

“Demi upaya dalam penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, saya minta agar seluruh pimpinan dan staf OPD untuk jangan meninggalkan Barru,” tegas Suardi Saleh saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Minggu (29/3/2020).

Suardi Saleh berharap di tengah ancaman Virus Corona, ASN tampil menjadi teladan bagi masyarakat.

“Mari kita menjadi teladan. Walaupun secara pemerintahan belum diterapkan lockdown, tapi kita sudah harus mulai membiasakan untuk terapkan,” imbaunya.

Imbauan untuk tidak berpergian ke luar daerah, itu menurut Suardi, selain harus fokus membantu warga, juga untuk menghindari penularan. Sebab jangan sampai sering ke luar daerah, justru saat pulang ke daerah kita terjangkit atau “membawa” virus itu.

Baca Juga :
Cegah Corona, Sinjai Perketat Pemeriksaan Penumpang Damri

Meski demikian, jika ada kegiatan yang sifatnya sangat penting terkait tugas dan tanggung jawab, harus mendapat izin terlebih dahulu dari pimpinan.

Dia juga mengimbau agar nelayan tidak menyewakan kapalnya ke pihak luar untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perikanan Barru, Andi Sidda menyebutkan, pihaknya telah meminta sejumlah nelayan agar tidak memberi akses sewa menyewa kapal kepada pihak luar. Seperti yang ingin berpergian memancing. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *