Pemprov Sulsel Salurkan 3 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sejumlah warga penerima bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto : Dok Pemprov Sulsel).

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan tiga ton beras sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga kurang mampu terdampak penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bantuan beras tersebut diserahkan ke warga di antaranya penyapu jalan, pemulung, petugas pengangkut sampah hingga ke tukang bentor, Sabtu (28/3/2020).

Proses distribusi bantuan ini melibatkan anak anak muda dari beberapa organisasi untuk meningkatkan tingkat kepekaan dan kepedulian mereka terhadap sesama.

Organisasi yang terlibat dalam aksi sosial ini diantaranya Ayo Peduli Makassar, Barisan Muda, dan KNPI Sulsel.

Berita Terkait :
DPRD Sulsel Setujui Anggaran Rp500 Miliar Tangani Covid-19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, bantuan beras yang diberikan sebanyak tiga ton, serta makanan instant untuk masyarakat kurang mampu diharapkan dapat meringankan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Diharapkan bantuan ini akan meringankan kebutuhan harian masyarakat, khususnya yang pendapatan hariannya terganggu akibat diterapkannya work from home untuk menanggulangi wabah,” kata Nurdin melalui rilisnya yang diterima, Minggu (29/3/2020).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan kegiatan tersebut akan terus berlanjut hingga aktivitas warga di Sulawesi Selatan normal kembali. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *