Rujab Bupati Sinjai Disemprot Disinfektan

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejumlah pria berseragam mengenakan masker, sepatu laras, dan topi mendatangi Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (28/3/2020), di Jalan Persatuan Raya, Balangnipa, Sinjai.

Pria yang membawa itu bak sampah berwarna kuning itu melakukan sterilisasi. Mereka meyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan, sebagai salah satu langkah mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengingat tempat ini banyak didatangi masyarakat dan tamu Bapak Bupati,” kata Pengawas dari Dinas Kesehatan Sinjai, Supardi, yang sebelumnya melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum.

Berita Terkait :
Sinjai Gratiskan Pemeriksaan ODP dan PDP Corona

Ini juga salah satu respons terhadap Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, yang dalam berbagai kesempatan selalu mengajak seluruh elemen masyarakat proaktif terlibat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memasifkan gerakan untuk tinggal di rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga imunitas, serta makan makanan yang bergizi.

“Usahakan lebih banyak di rumah. Agenda-agenda keramaian agar bisa ditunda dulu sementara waktu. Semoga kita semua selalu diberikan lindungan dari Allah dan yakinkan diri dan keluarga bahwa kita insya Allah bisa melewati masa ini tetap dalam ketenangan,” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *