Pemkab Gowa Siapkan Dana Rp500 Juta Tangani Covid-19

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberi keterangan melalui teleconference, Sabtu (28/3/2020).

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah ditetapkan daerah berstatus Siaga Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gowa menyiapkan dana sebesar Rp500 juta untuk mengatasi penyebaran virus tersebut.

“Dana itu akan digunakan untuk membeli sembako yang akan diberikan kepada keluarga yang masuk kategori ODP, PDP, maupun positif Covid-19,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melalui teleconference, Sabtu (28/3/2020).

Adnan mengungkapkan, hingga Sabtu (28/3/2020) siang, tercatat lima warga Kabupaten Gowa dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 12 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 13 orang dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sebagai langkah penanganan Covid-19, Adnan menyebutkan bahwa Pemkab Gowa akan menyiapkan dana tak terduga sebesar Rp500 juta,” kata Adnan.

Bupati termuda di Sulsel itu mengklaim, akan melakukan isolasi mandiri kepada keluarga yang masuk kategori ODP, PDP, maupun positif Covid-19. Bantuan berupa sembako diharapkan bisa membantu keluarga bersangkutan dalam melakukan isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Virus Corona.

Berita Terkait :
Cegah Corona, Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Disemprot Disinfektan

“Saya menginstruksikan kepada para camat, BPBD, dan dinas sosial melakukan pendataan.Mereka yang sudah terkategorikan ODP, PDP, dan positif serta seluruh keluarganya akan diberi bantuan berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan pokoknya selama tinggal di rumah 14 hari,” urai Adnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *