Bulukumba Siaga Bencana Covid-19, Desa Bontomasila Di-lockdown

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabupaten Bulukumba, saat ini berstatus Siaga Bencana Covid-19, menyusul ada seorang warga Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, yang positif terpapar Virus Corona, Kamis (26/3/2020).

Saat ini, desa yang terletak kisaran 12 kilometer dari pusat Kota Bulukumba itu, telah di-lockdown oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Semua perbatasan sudah ditutup aksesnya dijaga aparat.

“Perbatasan-perbatasan desa ini sudah ditutup aksesnya dan dijaga ketat oleh aparat,” kata Jubir Satgas Covid-19 Bulukumba, M Daud Kahal.

Data yang dirilis Tim Satgas Covid-19 Bulukumba, Kamis (26/3/2020) sore, menunjukkan, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Bulukumba bertambah dua orang. Kini jumlahnya sudah 33 orang, meningkat dibandingkan hari sebelumnya hanya 31 orang. Sedangkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak dua orang.

Baca Juga :
Peringati Hari Kopi Nasional, Bulukumba Lakukan Ini Di Kahayya

Sebagai informasi, pemerintah pusat mengumumkan pada Kamis (26/3/2020), total ada 27 penderita di Sulsel. Padahal sehari sebelumnya, Rabu, disebutkan ada 14 kasus. Selasa (24/3/2020), hanya empat warga di Sulsel yang positif. Hanya dalam sehari saja, angkanya meningkat.

Sebanyak 188 ODP dan 81 PDP. Kini kabupaten/ kota sebaran Virus Corona di Sulsel bertambah menjadi empat lokasi dan tiga orang meninggal dunia. Data ini diperbarui (di-update) per Kamis (26/3/2020) pukul 20:11 Wita. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *