Pelayanan Disdukcapil Sinjai Tetap Normal

Petugas Disdukcapil Sinjai tetap siaga melayani warga yang mengurus dokumen kependudukan. (Foto : Firmansyah/ MAKASSARCHANNELCOM)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, Drs Akmal, memastikan tetap memberikan pelayanan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

“Jam pelayanan kami tetap berjalan normal seperti biasa,” kata Akmal di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020), menjawab pertanyaan media ini terkait aktivitas pelayanan terhadap masyarakat di tengah maraknya perbincangan penyebaran virus Corona.

Akmal mengatakan, tidak ada perubahan jam pelayanan. Namun demikian tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona. Seperti tetap menjaga jarak antara staf Disdukcapil dengan warga melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

Dijelaskan juga bahwa untuk pelayanan kepada publik, Disdukcapil Sinjai memberi kemudahan kepada masyarakat. Bagi mereka yang memiliki smart phone, bisa mengirimkan berkasnya melalui fasilitas WhatsApp saja untuk diproses lebih dulu, sehingga tidak lama menunggu.

Berita Terkait :
Sinjai Gratiskan Pemeriksaan ODP dan PDP Corona

“Masyarakat yang memiliki smart phone, bisa kirim berkasnya melalui WhatsApp saja, untuk diproses. Dan selanjutnya, akan di proses oleh staf kami. Nanti setelah proses berkasnya selesai, baru orangnya datang ke kantor untuk mengambil dan menanda tangani berkasnya,” ungkap Akmal.

“Ini satu kemudahan bagi masyarakat Sinjai yang kita terapkan sekarang. Ini juga salah satu cara kami untuk menjaga, mencegah, dan meminimalisir penyebaran virus Corona,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *