PdP Corona Di Makassar Meninggal

Ilustrasi penyebaran virus corona melalui tangan. (SHUTTERSTOCK)

MAKASSARCHANNEL.COM – Lagi, seorang Pasien dalam Pengawasan (PdP) di Makassar, Sulawesi Selatan dikabarkan meninggalkan dunia karena Virus Corona (Covid-19) di RS Grestelina, Senin (23/3/2020).

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengungkapkan, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan umrah di Arab Saudi, beberapa hari lalu.

“Semalam, seorang PdP meninggal dunia di Grestelina. Laki-laki dengan usia 55 tahun,” kata Iqbal Suhaeb dalam keterangan resminya, Selasa (24/3/2020).

Ini merupakan korban kedua di Makassar. Sebelumnya, Minggu (15/3/2020), Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui keterangan persnya menyampaikan seorang wrga Makassar meninggal karena positif Virus Corona.

Iqbal Suhaeb menerangkan, pasien yang meninggal tersebut berbeda pesawat dengan pasien Virus Corona kasus 285 yang meninggal dunia, 15 Maret 2020.

Berita Terkait :
Gubernur Sulsel Umumkan Satu Pasien Suspect Corona Wafat

Iqbal Suhaeb mengaku kesulitan mendapatkan data travel agent yang memberangkatkan pasien tersebut, saat umrah beserta jamaah yang satu pesawat dengannya.

“Jika kami bisa dapatkan tentu lebih mudah petugas kami untuk trakcing satu persatu semua yang satu pesawat,” kata Iqbal Suhaeb.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, ada dua pasien positif Virus Corona di Makassar. Salah satunya, pasien itu sudah meninggal dunia (nomor 285 ).

Sedangkan satu pasien lainnya dilaporkan sudah membaik kondisi kesehatannya, meski belum diperbolehkan pulang. Selain itu, katanya, ada 32 pasien dalam pengawasan yang diisolasi di Makassar. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *