Peserta Ijtima Dunia Zone Asia Masih Ada Yang Baru Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

Beberapa peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 baru tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (19/03/20) pagi. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Meski sudah dinyakan pelaksanaan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 yang diagendakan berlangsung di Gowa batal, namun hingga Kamis (19/3/2020), masih ada beberapa peserta yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Mandai.

Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, namun ada pula yang berasal dari luar negeri.

Terpisah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gubernuran Sulsel Jl Sungai Tangka Makassar, Kamis (19/3/2020).

Hadir, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Ketua MUI Sulsel dan Kakanwil Kemenag Sulsel.

Usai pertemuan, Nurdin Abdullah kepada wartawan mengungkapkan total peserta Ijtima Ulama Dunia Asia di Pakatto Kabupaten Gowa di angka 8.223 orang.

Baca Juga :
Cegah Corona, Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Disemprot Disinfektan

“Info dari Diskes Sulsel, tadi malam ada satu orang demam. Kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar,” kata Nurdin.

Data terkait peserta yang dibawa ke RSUD Haji, kata Nurdin Abdullah adalah peserta yang sudah berusia lanjut asal Nusa Tenggara Timur.

“Sudah tertangani dengan baik, malam kemarin. Ini tidak terlepas dari keberadaan tim kesehatan Diskes Sulsel yang bekerja,” katanya.

Tugas mereka, kata Nurdin Abdullah, bagaimana mendeteksi semua peserta. Apakah tidak ada suspect? Kalau ada, kita segera isolasi.

“Namun hari ini, Kadis Kesehatan mengiformasikan belum ada,” ujarnya menambahkan. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *