LAM Teknik Bakal Jadi Lembaga Akreditasi Program Studi Teknik

Sejumlah pengurus Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM-Teknik) seusai penyusunan dan pembahasan agenda LAM-Teknik di Hotel Swissbel Makassar, Sabtu (14/3/2020). (Foto : Ist/ Dok Isradi Zainal).

MAKASSARCHANNEL.COM – Dalam rangka persiapan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik sebagai Lembaga Akreditasi Program Studi Teknik di Indonesia, Komite Eksekutif LAM Teknik menyelenggarakan rapat persiapan di Hotel Swissbell Makassar, Sabtu (14/3/2020).

Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang juga Komite Eksekutif LAM Teknik Dr Isradi Zainal kepada media ini, Kamis (19/3/2020), mengatakan, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Akreditas LAM Teknik dan IABEE Prof Dr Ing Misri dihadiri sejumlah anggota tim.

Isradi menyebut sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan itu, di antaranya, penjelasan proposal LAM Teknik, penyususnan personel, dan penyusunan jobdesk, serta jadwal kerja.

Ketua Komite Akreditas LAM Teknik dan IABEE Prof Dr Ing Misri mengatakan, proposal LAM Teknik akan difinalisasi tanggal 9 April 2020 sekaligus peluncuran LAM Teknik yang direncanakan berlangsung di Universitas Udayana.

Berita Terkait :
FDTI, Dikti, dan PII Tandatangani Kesepakatan, Ini Isinya

“Tetapi jika tidak memungkinkan, karena adanya masalah Corona maka akan diluncurkan secara online,” katanya.

Prof Misri Gozan yang juga Guru Besar Universitas Indonesia ini, menyatakan kepengurusan LAM Teknik yang terbentuk di antaranya Komite Eksekutif yang bertugas membuat arah kebijakan umum, mempersiapkan berjalannya LAM Teknik, memilih pengurus, dan lainnya.

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi yang juga Ketua Umum FDTI Prof Nizam bersama Sesdirjen Dikti
Dr Paris, Ketua Umum PII Dr Heru Dewanto, Sekjen FDTI Dr Isradi
Zainal, Ketua LAM-Teknik-IABEE Prof Misri Gozan, Ketua Wilayah Timur FDTI Prof Arsyad
Thaha dengan sejumlah dekan dan mitra industri peserta Ramah Tamah FDTI usai
penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Hotel Four Point Sheraton, Jumat (13/3/2020).
(Foto : Ist/ Dok Isradi Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *