Gubernur Sulsel Umumkan Satu Pasien Suspect Corona Wafat

Gubernur Nurdin Abdullah menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Kamis malam (19/3/2020).(Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengumumkan dua warga Sulsel positif virus corona (Covid-19). Satu sudah meninggal dunia empat hari lalu, Minggu (15/3/2020).

“Satu telah meninggal dunia pasien suspect Covid 285, pada 15 Maret sebelum diambil

sampelnya dan satu pasien suspect 286 lagi masih dalam pemeriksaan dokter,” kata Nurdin Abdullah dalam konferensi pers di kediaman pribadinya, Perdos Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Dalam konferensi tersebut Nurdin Abdullah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari dan Sekretaris Dinas Kominfo Sulsel, Lubis L.

Pasien yang meninggal itu diidentifikasi dengan Covid 285. Dia baru saja pulang umrah. Sepekan kemudian mengalami diare dan batuk. Dia kemudian dirawat di RS Siloam dengan keluhan demam dan sesak napas. Ketika dilakukan foto thorax, hasilnya menunjukkan pneumonia di kedua paru-parunya.

Baca Juga :
Peserta Ijtima Dunia Zone Asia Masih Ada Yang Baru Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

“Pasien sempat diambil sampel untuk kemudian dikirim ke Labkes Kementerian di Jakarta. Pasien sudah meninggal, tetapi baru hari ini kita mendapatkan informasinya,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis malam (19/3/2020).

Sementara pasien kedua diidentifikasi dengan Covid 286. Dia masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk. Diketahui pernah kontak dengan penderita Covid-19. Pasien tersebut dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dia juga mengalami pneumonia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *