Gegara Corona, SDN Borong Makassar Terapkan Belajar Daring

Pertemuan di ruang guru dipimpin Kepala SD Negeri Borong Makassar, Hendriati Sabir, untuk mempersiapkan pembelajaran jarak jauh yang akan diselenggarakan pertama kali ini.(Foto : Ist/ Dok Rusdin Tompo)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejak Selasa (17/3/2020), sebanyak 412 murid SD Negeri Borong Makassar tak lagi mengikuti proses belajar mengajar di kelas seperti biasa. Sebagai gantinya, mereka cukup mengikuti pembelajaran di rumah secara daring yang diberikan oleh guru-gurunya di sekolah mulai pukul 07.30-12.15 wita.

Kepala SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, menjelaskan, keputusan merumahkan murid-muridnya ini mengikuti arahan dari pemerintah akibat persebaran Covid-19 di Tanah Air. Meski begitu, selama merumahkan peserta didik, guru-guru tidak ikut diliburkan.

“Ini bukan kebiijakan pihak sekolah, tapi kami hanya mengamankan dan melanjutkan kebijakan pemerintah,” ungkap kepala sekolah yang akrab disapa Bu Indri itu, via WhatsApp, Selasa (18/3/2020).

Sehari sebelumnya, Senin, 17 Maret 2020, sudah banyak pertanyaan yang masuk di grup WA sekolah, apakah libur atau tidak. Maklum, pemberitaan di luar sudah santer menyebutkan bahwa sekolah libur.

Berita Terkait :
Tips SDN Borong Raih Sekolah Adiwiyata

Hanya saja, karena belum ada kepastian maka pembelajaran hari itu tetap dilakukan. Apalagi anak-anak sudah berada di sekolah yang terletak di Kecamatan Manggala, Makassar itu.

Kebijakan meliburkan sekolah hingga 31 Maret 2020 ini, bagian dari pembatasan sosial untuk memutus mata rantai virus Corona yang merebak sejak akhir tahun lalu.

SD Negeri Borong sendiri pernah melakukan kampanye peduli wabah Corona dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengendara di Jln Borong Raya, awan tahun ini.

Pada Senin itu, juga dilakukan pertemuan di ruang guru untuk mempersiapkan pembelajaran jarak jauh yang akan diselenggarakan pertama kali ini. Rapat untuk mengecek kesiapan guru, dipimpin langsung Kepala SD Negeri Borong, Hendriati Sabir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *