Piala Eropa 2020 Diundur ke 2021

Piala Eropa (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)

MAKASSARCHANNEL.COM – Di tengah pandemi virus Corona melanda dunia, Sky Sports melansir jika Badan Sepak bola dunia, UEFA, sedang melaksanakan rapat membahas nasib Piala Eropa 2020. Kabarnya, akan ditunda hingga tahun 2021.

UEFA melakukan rapat melalui teleconference dengan 55 federasi sepak bola dari negara-negara di Eropa membahas secara khusus pagelaran Piala Eropa 2020.

Rencananya, Piala Eropa 2020 diagendakan berlangsung dari tanggal 12 Juni hingga 12 Juli. Namun karena wabah virus Corona yang parah, pihak otoritas liga-liga di Eropa pun menyetop kompetisi. Akibatnya, kompetisi yang molor itu akan mempengaruhi kondisi pemain untuk mengikuti Piala Eropa 2020.

UEFA memutuskan untuk menunda pagelaran Piala Eropa ke tahun 2021 dan akan berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli 2021.

Piala Eropa yang disebut juga EURO merupakan kompetisi sepak bola antar negara-negara di benua Eropa. Banyak timnas negara sepak bola Eropa unggulan yang pernah menjuarai Piala Eropa, seperti Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, dan Portugal.

Turnamen ini pertama digelar di tahun 1960 dan awalnya bernama UEFA European Nations’ Cup. Kemudian berganti nama menjadi UEFA European Championship.

Di Indonesia, ajang EURO juga disebut sebagai Piala Eropa yang digelar empat tahunan oleh UEFA selaku otoritas sepak bola di Eropa. Jerman sebagai juara pada pagelaran EURO 2008. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *