Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Choyang Makasar Lakukan Ini

Staf guru Rumah Sehat Choyang Makassar di depan alat terapi Choeun Haroo. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Meski pemerintah mengklaim bahwa bahwa hingga kini tidak ada warga Sulsel yang terpapar virus Corona (Covid-19),namun semua pihak tetap meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu juga dilakukan Rumah Sehat Choyang Makassar, tempat terapi sinar infra merah yang memanfaatkan tekonologi asal Korea dengan alat utamanya Choeun Haroo dan Choeun Achim.

Pengelola tempat terapi yang terletak di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar ini, tetap merespons positif imbauan pemerintah. Salah satunya adalah, memeriksa suhu tubuh setiap tamu yang datang. Jika ditemukan ada pengunjung yang suhu tubuhnya mencapai 37 derajat, maka yang bersangkutan akan ditolak masuk dan disarankan melakukan pemeriksaan secara medis.

Awal pekan ini, Senin (16/3/2020), ketika pemerintah mulai meliburkan sekolah selama dua pekan, tak satupun pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 35 derajat.

Berita Terkait :
Gegara Corona Sekolah Libur, ASN Tetap Ngantor

Cara lain yang dilakukan pengelola Rumah Sehat Choyang adalah menjaga agar ruangan tetap dalam keadaan bersih. Pegangan tangga misalnya, disterilkan menggunakan cairan disinfektan. Hal yang sama dilakukan juga terhadap kursi-kursi. Setiap tamu juga diimbau ikut menjaga kebersihan.

Agar tamu tetap betah menjalani terapi, Choyang Makassar juga memberikan terapi spesial yang berbeda dibandingkan hari-hari biasa. Terapi di Choeun Haroo misalnya, dilengkapi lagi dengan matras mini yang digunakan menutupi bagian perut hingga lutut. Hal yang sama juga dilakukan di peralatan Choeun Achim yang dilengkapi pula dengan matras mini untuk menutupi tubuh bagian atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *