Gegara Corona Sekolah Libur, ASN Tetap Ngantor

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan salam baru untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto : Ist/Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan, Gubernur Nurdin Abdullah, memimpin rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, Senin (16/3/2020).

Nurdin Abdullah menyebut pertemuan itu sebagai langkah serius untuk mencegah virus Corona di Sulsel. Seperti pemerintah pusat, di Sulsel pun anak-anak sekolah diliburkan dua minggu. Sejumlah instansi juga memutuskan meliburkan karyawannya selama sepekan.

“Saya meminta pandangan kepada kita semua, terutama soal libur sekolah dan yang kedua soal kerja di rumah,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Nurdin minta secara bertahap untuk memutuskan bersama bagaimana langkah Pemerintah Sulsel dan seluruh forkopimda untuk menghadapi situasi yang dihadapi saat ini.

Salah satu hasil Rakor Forkopimda, adalah, meski anak sekolah diliburkan, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel tetap masuk kerja.

Baca Juga :
Gubernur Nurdin Abdullah Resmikan RS Hasri Ainun Habibie, Ini Harapannya

“ASN tetap bekerja seperti biasa. Kecuali yang ada penyakit, ada gejala, bisa istrahat agar tidak menyebar virus. Istirahat di rumah saja. Kantornya pindah ke rumah,” kata Nurdin.

Itu sejalan dengan kebijakan nasional. ASN lingkup kementerian diizinkan bekerja dari rumah sambil menunggu teknis kerja lebih lanjut.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, ASN dibolehkan bekerja dari rumah,” ujar Tjahjo dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *