Sekjen FDTI Isradi Zainal Usulkan Budaya K5 Untuk Ibu Kota Baru

Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Dr Isradi Zainal saat menyampaikan materi dalam Seminar Nasional dan FGD K3 bertema peran K3 dalam mewujudkan ibu kota baru yang sehat, selamat, aman, dan nyaman di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (12/3/2020). (Foto : Ist /Dok Isradi Zainal).

MAKASSARCHANNEL.COM – Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Dr Isradi Zainal menyampaikan Konsep Budaya K5 (5K) dalam mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) yang sehat, selamat, aman, nyaman, dan berkelanjutan yang merupakan pengembagan dari Konsep Budaya K3.

Isradi menyampaikan itu, saat tampil sebagai pembicara Seminar Nasional dan FGD K3 bertema peran K3 dalam mewujudkan ibu kota baru yang sehat, selamat, aman, dan nyaman di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (12/3/2020).

Usulan Isradi yang juga Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional (DK3N) itu mengatakan, konsep itu merupakan pengembagan dari Konsep Budaya K3.

Seminar nasional yang dilaksanakan kerja sama pemkot, disnaker, praktisi dan profesi K3 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut 50 tahun bulan K3 Nasional.

Selain Isradi Zainal, tampil pula sebagai pembicara dalam kegiatan ini antara lain Direktur Penyelenggara Jasa Konstruksi Kementerian PUPR Dr Putut, Direktur Bina Konstruksi Drs Idham, M.KKK.

Sementara itu, Direktur Penyelenggara Jasa Konstruksi Kementerian PUPR Dr Putut menyampaikan bahwa kementerian PUPR telah menyiapkan program Keselamatan Konstruksi (K2), K3, dan K4 dalam mempersiapkan dan membangun ibu kota baru.

Berita Terkait :
Menaker Ida Fausiyah Minta K3 Jadi Budaya Masyarakat

Sedangkan Direktur Bina K3 Kemnaker RI Idham, M.KKK menyampaikan bahwa peran K3 dalam mewujudkan ibu kota baru yang sehat, selamat, aman, dan nyaman sangat signifikan karena K3 memang pada prinsifnya bertujuan untuk keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan.

Seminar yang dimoderatori oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi K3 Universitas Balikpapan (Uniba) Andi Surayya Mappamgile,M.Kes ini dihadiri Wali Kota Balikpapan, pejabat yang mewakili gubernur, Pangdam, Kapolda, SKPD, perusahaan, praktisi K3, akademisi, duta K3, dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Seminar yang juga Dekan Fakultas Vokasi K3 Uniba Ir Maslina, Minggu (15/3/2020) kepada media ini mengatakan, kegitan ini dimaksudkan agar ibu kota baru yang akan dibangun memperhatikan aspek K3 dalam pembangunannya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *