Cegah Corona, Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Disemprot Disinfektan

Untuk meminimalkan potensi penyebaran virus corona (Covid-19), pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa melakukan bersih-bersih dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa sudut masjid. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Menindaklanjuti imbauan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan agar masyarakat mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan cara hidup bersih, pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, melakukan sterilisasi, Minggu (15/3/2020) pagi.

Sterilisasi dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah bagian masjid. Semua karpet digulung sementara lalu dilakukan penyemprotan disinfektan dan mengepel lantai dengan cairan karbon.

Pengelola dan petugas masjid juga melakukan pembersihan menggunakan alkohol pada sejumlah fasilitas, seperi gagang pintu, mic, dan sejumlah perlengkapan masjid lainnya.

Meski dilakukan bersih-bersih, masjid yang terletak tidak jauh dari Kantor Bupati Gowa itu tetap digunakan salat seperti biasa.

Baca Juga :
Adnan Buka MTQ Tingkat Kabupaten Gowa

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan sebagai upaya pencegahan virus corona Pemerintah Kabupaten Gowa akan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat umum dan kantor-kantor pemerintahan.

Adnan juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan, seperti dengan menjaga kondisi tubuh. Banyak minum air putih dan rajin cuci tangan.

“Selain menjaga kesehatan kita juga harus banyak-banyak minum air putih minimal dua liter sehari dan rajin cuci tangan,” imbau Adnan beberapa waktu lalu.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *