Gubernur Nurdin Abdullah Resmikan RS Hasri Ainun Habibie, Ini Harapannya

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie di Tonrangen, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Baukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (14/3/2020). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah didampingi Wali Kota Parepare Taufan Pawe, meresmikan Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun Habibie di Tonrangen, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Baukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (14/3/2020).

Tampak putra BJ Habibie, Ilham Habibie hadir di acara tersebut bersama beberapa kerabat almarhum Habibie lainnya.

“Rumah sakit ini diharapkan bisa menjadi rujukan dari 14 kabupaten,” harapa Nurdin Abdullah.

Di momen itu, mantan Bupati Bantaeng ini menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans modern, ambulans laut, serta mobil pemadam kebakaran.

“Jadi, saya tidak bicara berapa banyak bantuan yang akan diberikan selanjutnya. Namun, kita duduk bersama menghitung kebutuhan rumah sakit ini hingga betul-betul rampung,” janji mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Baca Juga :
Sembilan Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Parepare Lakukan Ini

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjelaskan ambulans laut ini bakal digunakan untuk menunjang pelayanan RSR Hasri Ainun Habibie yang akan difungsikan menjemput pasien dari daerah tetangga Parepare seperti Pinrang, Barru, maupun wilayah kepulauan di Pangkep.

Wali Kota yang berlatarbelakang pengacara ini menambahkan bahwa Rumah Sakit Regional Hasri Ainun akan melayani pasien dari utara dan timur Sulsel, termasuk Sulbar.

“Bahkan Pak Gubernur berkeinginan, nantinya pasien dari Makassar juga dirujuk ke Parepare,” papar Taufan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *