Sekprov Sulsel Absen di Rakor Kewaspadaan Covid-19, Ini Penyebabnya

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat memberi pengarahan pada Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 di Baruga Karaeng Patingalloang Gubernuran Sulsel, Jumat (13/3/2020). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengingatkan agar masyarakat tidak hanya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), tetapi perlu juga mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“DBD ini penyakit siklus tahunan dan akan muncul pada musim hujan. Saat ini, hujan sudah redah, mudah-mudahan impact ke Sulsel tidak terlalu besar,” kata NA dalam Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 di Baruga Karaeng Patingalloang Gubernuran Sulsel Jl Sudirman Makassar, Jumat (13/3/2020).

Peringatan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu tentang perlunya mewaspadai penyakit demam berdarah dengue karena Sekda Sulsel yang saat ini sedang mengalami penyakit DBD.

“Kemarin (Kamis, 12/3/2020, Red), saya mengunjungi Pak Sekda saya. Saya bilang sama Sekda, ini nyamuk gigit Pak Sekda ini. Tidak tahu itu, kalau yang dia gigit itu, sekda,” ujar Nurdin berseloroh, saat menjenguk Sekda A Gani Hayat.

Baca Juga :
Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb Temui Massa Di Kantor Gubernur, Ini Katanya

“Artinya apa? DBD ini tidak kenal apakah dia orang kaya, orang miskin, pangkat tinggi, profesor dan pegawai. Intinya, kita antisipasi virus ini mewabah kemana-mana,” kata Nurdin mengingatkan.

Gubernur berlatar belakang guru besar ilmu pertanian ini pun, memerintahkan Dinas Kesehatan Sulsel hingga kabupaten/ kota untuk rutin melakukan fogging atau penyemprotan sebagai langkah antisipasi terhadap DBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *