Rumah Sakit Di Sulsel Akan Dilengkapi Ruang Isolasi Bintang 5, Untuk Ini

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi pengarahan di Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (13/3/2020). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sebagai antisipasi terhadap kemungkinan masuknya virus Corona (Covid-19) ke Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memerintahkan Dinas Kesehatan Sulsel bergerak cepat membangun ruang isolasi.

“Kami kemarin, meminta Kadiskes membangun ruang isolasi. Namun harus lebih baik,” ungkap Nurdin Abdullah saat memberi arahan pada Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 di Baruga Karaeng Patingalloang Gubernuran Sulsel, Makassar, Jumat (13/3/2020).

Kepada Kepala Dinkes, Nurdin minta agar ruang isolasi tersebut, jangan cuman bermodalkan tempat tidur dan toilet, tetapi harus berkualitas bintang lima.

“Kalau begitu, bisa gila pasien di sana,” kata Bupati Bantaeng dua periode itu.

“Bintang lima artinya, tidak sekadar tempat tidur dan toilet. Ada tambahan fasilitas agar pasien memiliki aktivitas sehingga tidak bosan saat dirawat,” ujarnya.

Berita Terkait :
Sekprov Sulsel Absen di Rakor Kewaspadaan Covid-19, Ini Penyebabnya

Terkait realisasi pembangunan ruang isolasi dimaksud, Nurdin menegaskan tahun ini akan dimulai.

“Saya juga memerintahkan Kadinkes untuk menyiapkan ambulance khusus di 24 kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan,” tutur Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *