Adnan Buka MTQ Tingkat Kabupaten Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka Musabaqah Tilawatil Quran ke-43 tingkat Kabupaten Gowa di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Senin (9/3/2020) malam. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Gowa di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Senin (9/3/2020) malam.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 342 kafilah dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Mereka mengikuti 22 cabang lomba, masing-masing 11 cabang untuk putra dan 11 cabang untuk putri.

Adnan Purichta ketika membuka acara tersebut mengatakan, MTQ bukan hanya sekadar pelaksanaan lomba saja, tetapi yang terpenting adalah penanaman nilai agama untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Gowa yang berlandaskan iman dan takwa.

Pembangunan sumber daya manusia, lanjut Adnan, sangat penting. Apalagi disertai pembangunan karakter ketakwaan kita kepada Allah SWT, sehingga melalui pelaksanaan MTQ ini, SDM yang berlandaskan imtak mampu kita raih dengan membumikan Alquran.

Baca Juga :
Isteri Adnan Puritcha Ketua Yayasan Jantung Indonesia Gowa

Adnan mengatakan, untuk mendukung tahun keagamaan ini, Pemkab Gowa mencanangkan program satu hafidz satu desa/ kelurahan yang merupakan perwakilan dari masing-masing desa/ kelurahan yang kelak akan menjadi penghafal.

Tak hanya itu, lanjut Adnan, Pemkab Gowa juga memperuntukkan para imam di Kabupaten Gowa. Untuk tahap pertama telah dikirim 30 imam untuk dijadikan penghafal quran bekerjasama dengan Ustadz Adi Hidayat. Ini akan terus berlanjut hingga lima tahun ke depan dan akan mencetak 842 penghafal quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *