Jamaluddin Tambi Terpilih Lagi Jadi Kades Malleleng Kajang Bulukumba

Jamaluddin Tambi SE (Foto : Ist / Dok pribadi Rahim)

MAKASSARCHANNEL.COM – Mayoritas masyarakat Desa Malleleng, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, kembali memberi mandat kepada H Jamaluddin Tambi SE menjadi kepala (Kades) untuk periode kedua.

Jamaluddin Tambi terpilih lagi menjadi Kepala Desa Malleleng, melalui Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak di 64 desa di sembilan kecamatan di Bulukumba, Kamis (5/3/2020).

Dari 1.468 warga Desa Malleleng sesuai data Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 1.290 menggunakan hak pilihnya. Dari jumlah itu 1.283 dinyatakan sah, tujuh lainnya tidak sah.

Dari 1.290 warga Malleleng yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkades tersebut, sebanyak 496 suara menginginkan Jamaluddin kembali menjadi kepala desa untuk kedua kalinya.

Berita Terkait:
Di Tangan Kades Jamaluddin SE, Desa Malleleng Bulukumba Berkembang Pesat

Jamaluddin unggul 140 suara dibandingkan pesaing terdekatnya. Urutan kedua ditempati Irwan B dengan jumlah pemilih 356 suara, disusul Muh Agus (243 suara), A Samsuddin (137 suara), dan Baso B (51 suara).

Salah satu tokoh muda Desa Malleleng, Abdul Rahim Musbar, melalui telepon kepada media ini, Minggu(8/3/2020), mengatakan, “Sebagai masyarakat Desa Malleleng, saya bersyukur Pilkades serentak di Bulukumba berjalan lancar dan damai. Terlebih suasana pemilihan di Desa Malleleng yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *