Kepala Perpustakaan SMA Negeri 17 Pimpin Agupena Makassar, Ini Janjinya

Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Provinsi Sulawesi Selatan, Moch Ardy Ali S.Sos, MM (kedua dari kanan) memberi sambutan saat pelantikan Pengurus Agupena Kota Makassar periode 2019-2022, di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar. (Foto : Ist/Dok Murnih)

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Provinsi Sulawesi Selatan, Moch Ardy Ali S.Sos, MM melantik Pengurus Agupena Cabang Kota Makassar di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Minggu (1/3/2020).

Kepala Perpustakaan SMA Negeri 17 Makassar yang juga guru fisika di salah satu sekolah favorit tersebut, Murnih S.Pd. M.Pd dipercaya sebagai Ketua Agupena Kota Makassa masa bakti 2019-2022.

Pelantikan pengurus Agupena Makassar disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar diwakili Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dr Pantja Nurwahidin M.Pd dan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar diwakili pustakawan Tulus Wulan Juni.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar diwakili Pantja Nurwahidin dalam sambutan pada Pelantikan Pengurus Agupena Kota Makassar yang dirangkaikan dengan raker asosiasi tersebut, berharap pengurus baru bisa membantu guru-guru di Kota Makassar untuk bisa menulis melalui berbagai pelatihan kepenulisan.

Baca Juga :
Agupena Makassar Agendakan Pengurus Ciptakan Satu Buku Setiap Tahun

“Menulis itu berat dan sedikit dipaksa. Minimal, guru bisa menulis buku ajarnya, modul pembelajaran dan LKS,”, kata Panca dalam rilis yang diterima media ini dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Agupena juga, lanjut Panca, harus bisa menangkap peluang dari Kemendikbud, karena tahun ini ada kucuran dana senilai Rp595 miliar untuk Organisasi Masyarakat Sipil (OMS).

“Dana itu untuk pelatihan guru. Agupena bisa mengajukan permohonan dan ikut andil di dalamnya,” kata Pantja.

Tonton Videonya:
https://www.youtube.com/watch?v=zQTNPYsdH-4&t=15s

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang diwakili, Pustakawan Tulus Wulan Juni, mengapresiasi Agupena Kota Makassar atas kerjasamanya selama ini dengan perpustakaan.

“Agupena Kota Makassar dan Dinas Perpustakaan Makassar selama ini selalu bersinergi dalam kegiatan, seperti melibatkan pengurus dalam kegiatan bedah buku di perpustakaan dan menjadikan narasumber di berbagai acara perpustakaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *