Agupena Makassar Agendakan Pengurus Ciptakan Satu Buku Setiap Tahun

Peserta Rapat Kerja Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Kota Makassar di Mini Hall FKIP Unismuh, Minggu (1/3/2020). (Foto : Ist/Dokumentas Murnih).

MAKASSARCHANNEL.COM – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Kota Makassar menggelar rapat kerja tahun 2020 di Mini Hall FKIP Unismuh, Minggu (1/3/2020), dihadiri Tulus Wulan Juni mewakili Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar diwakili Dr Pantja Nurwahidin, M.Pd.

Hadir pula dalam raker asosiai guru penulis itu, Ketua Agupena Wilayah Sulawesi Selatan Ardy Ali S.Sos, MM dan Ketua Agupena Makassar periode 2019/2022, Ketua Agupena Kota Makassar, Murnih, S.Pd. M.Pd.

Dalam raker ini dipaparkan antara lain program kerja jangka pendek yang menekankan pemberdayaan pengurus, peningkatan sumber daya manusia dalam bidang kepenulisan. Sebagai langkah awal, seluruh pengurus Agupena harus membuat satu karya dalam bentuk buku.

Untuk program jangka panjang, Agupena akan melakukan sosialisasi kepenulisan ke masyarakat luas. Mereka akan melakukan road show, ke sekolah – sekolah, instansi pemerintah, lembaga non-pemerintahan, serta perguruan tinggi di Kota Makassar.

Baca Juga :
Di Tangan Kades Jamaluddin SE, Desa Malleleng Bulukumba Berkembang Pesat

Kepala Dinas Pendidikan KotaMakassar yang diwakili Dr Pantja Nurwahidin, berharap Agupena bersinergi dengan Perpustakaan Kota Makassar.

“Kami tunggu pengurus Agupena Kota Makassar melakukan audiens ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar,” katanya.

Dia juga berharap pengurus melakukan kunjungan ke perguruan tinggi menjajaki kemungkinan melakukan pelatihan menulis bagi dosen-dosen.

Selain melahirkan editor yang handal, dari asosiasi guru yang care di bidang kepenulisan ini juga diharapkan muncul penulis buku-buku berkualitas.

“Agupena wajib melaunching buku di hari guru tahun 2020 nanti,” kata Pantja Nurwahidin memotivasi pengurus Agupena Makassar. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *