Menaker Ida Fausiyah Minta K3 Jadi Budaya Masyarakat

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fausyiah didampingi Plt Dirjen Binwasker dan K3 Iswandi, Direktur PNK3 Ghasmahadi, serta Pengurus DK3N dan Pengurus Forum QHSE BUMN Konstruksi, Selasa (25/2/2020). (Foto : Ist/Dok Isradi Zaenal)

MAKASSARCHANNEL.COM – Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, meminta kerja nyata semua pihak agar K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dapat menjadi budaya masyarakat sehingga kasus-kasus kecelakaan, khususnya di bidang konstruksi dapat diturunkan dan dihindari.

Hal itu disampaikan Menaker saat membuka seminar Nasional K3 yang diselengggarakan oleh Dewan K3 Nasional dan Forum QHSE BUMN Konstruksi di Gedung Tridharma Kemnaker RI Jakarta yang dirangkaikan penandatanganan MoU antara DK3N dan Forum QHSE BUMN Konstruksi, Selasa (25/2/2020).

Menteri Ida mengatakan bahwa sebagaiman tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI no 18 tahun 2016 tentang Dewan K3 Nasional (DK3N), maka tugas DK3N adalah memberi saran dan pertimbangan kepada menteri Ketenagakerjaan RI terkait K3

Sementara itu, Plt Dirjen Binwasnaker dan K3 Iswandi, dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama antara DK3N dan Forum QHSE BUMN Konstruksi bertujuan untuk mengoptimalkan peningkatan kualitas dan budaya K3 di masyarakat dan perusahaan-perusahaan di Indonesia. (har)

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fausyiah didampingi Plt Dirjen Binwasker dan K3 Iswandi dan Direktur PNK3 Ghasmahadi bersama sejumlah Pengurus DK3 Nasional, Selasa (25/2/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *