Mahathir Maju Lagi Sebagai Kandidat Perdana Menteri Malaysia

Mahathir Mohamad. (Foto : Mohd RASFAN/AFP)

MAKASSARCHANNEL.COM – Mahathir Mohamad bermanuver lagi. Tokoh senior Malaysia yang baru saja mengundurkan diri, tiba-tiba menawarkan diri menjadi kandidat Perdana Menteri baru yang langsung direspons positif oleh Koalisi Pakatan Harapan.

Media lokal Malaysia, The Star, Sabtu (29/2/2020), melansir, Mahathir yang kini menjabat PM interim Malaysia, menyatakan dirinya siap untuk menjadi kandidat PM baru Malaysia. Padahal, awal pekan ini, Mahathir mengajukan pengunduran diri dari jabatan PM yang dipegangnya sejak pemilu 2018.

“Saya meyakini bahwa saya memiliki dukungan mayoritas di parlemen untuk menjadi Perdana Menteri selanjutnya dan saya tidak akan bekerja dengan kleptokrat UMNO (Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu),” tegas Mahathir dalam pernyataannya.

Baca Juga :
Kejati Sulsel Terima Penyerahan Barang Bukti Korupsi Di Jeneponto, Ini Kasus dan Tersangkanya

Pernyataan ini disampaikan Mahathir setelah Ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia atau Partai Bersatu yang didirikannya Muhyiddin Yassin menyatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari 36 anggota parlemen dari Partai Bersatu untuk menjadi kandidat PM yang baru.

Muhyiddin juga mendapat dukungan penuh dari partai-partai oposisi seperti Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) — yang menaungi mantan PM Malaysia Najib Razak yang terjerat skandal korupsi. Ada juga Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Asosiasi China Malaysia (MCA), dan Kongres India Malaysia (MIC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *