Bocah Penderita Gizi Buruk di Jeneponto Membaik, KPAI Apresiasi Wagub Sulsel

Penderita gizi buruk Rezky Adelia sebelum dan setelah menjalani perawatan. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kondisi bocah penderita gizi buruk, Resky Adelia, yang berangsur membaik. Tubuhnya yang dulu sangat kurus hanya tulangberbalut kulit, tulang rusuknya menonjol dan nyaris tidak ada lagi daging di pipinya, kini kelihatan lebih berisi.

Gadis belia yang akrab disapa Adel ini, lahir 10 Oktober 2011 di Puskesmas Tarowang, Jeneponto, dari pasangan Hamzah dan Hariyani. Pada Agustus 2019, kondisinya kian memburuk karena gizi buruk yang dideritanya. Berat badannya saat itu, hanya 4 kilogram.

Meski bermukim di Makassar, sesekali dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Allu, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Derita yang ditanggung Adel membuat terenyuh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dia langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial di Provinsi Sulsel serta Kabupaten Jeneponto. Untuk menangani serius kondisi Adel.

Baca Juga :
Di Tangan Kades Jamaluddin SE, Desa Malleleng Bulukumba Berkembang Pesat

Hanya dalam beberapa bulan setelah ditangani Puskesmas Tarowang dan RSUD Lanto Daeng Pasewang, kondisi Adel kian membaik. Dia hadir dengan penampilan baru. Tubuhnya sudah berisi. Senyumnya sudah mengembang kembali. Berat badannya kini sudah mencapai 12 kilogram.

Kisah Adel pilu dan penanganannya pun, sampai ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *