Pilkada Bulukumba 2020 Tanpa Calon Independen

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Pendaftaran calon independen (perseorangan) Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020, yang dibuka sejak Rabu (19/2/2020) sudah ditutup Minggu (23/2/2020), pukul 24.00 waktu setempat dan tidak ada satupun pasangan calon (Paslon) menggunakan jalur non partai politik (parpol) tersebut.

“Ada beberapa yang konsultasi, tapi tidak sampai ke ambil akun silon. Dan kemarin, tidak ada yang mendaftar sampai pukul 24.00,” kata Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin.

KPU Bulukumba juga telah menggelar rapat pleno, untuk menyatakan dan menetapkan pendaftaran jalur non parpol ditutup tanpa pendaftar.

“Kami sebagai penyelenggara telah memberikan ruang kepada putra-putri terbaik Bulukumba. Persoalan tidak ada yang sampai mendaftarkan diri, itu ranah dari bakal calon. Yang pasti, kita sudah memberi pelayanan,” jelas Kaharuddin, dikutip dikutip dari tribuncom.

Baca Juga :
PSM Boyong 18 Pemain Ke Jakarta Hadapi Shan United di AFC Cup

Kaharuddin mengatakan, sebelumnya, ada beberapa figur yang berkonsultasi di KPU Bulukumba terkait pendaftaran jalur independen ini.

Mereka adalah tim dari mantan Legislator Golkar Bulukumba H Amiruddin, mantan Wakil Ketua Nasdem Bulukumba HAM Juharta, dan juga Kasrem Mamuju Letkol Imran Manroso.

Hanya saja, tidak ada figur atau pasangan calon yang menindaklanjuti konsultasi tersebut, hingga batas akhir pendaftaran. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *