Update Peringkat FIFA, Ini Posisi Indonesia

Peringkat FIFA terbaru, Indonesia di bawah Filipina. (Foto: Pradita Utama/detikSport)

MAKASSARCHANNEL.COM – Tak banyak perubahan di peringkat FIFA terbaru yang dirilis, Februari 2020. Indonesia pun masih berada di bawah sebagian besar rival-rivalnya di Asia Tenggara. Hanya lebih baik dari Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Dalam daftar peringkat FIFA yang dirilis, Kamis (20/2/2020), Indonesia belum beranjak dari posisi ke-173. Skuat Merah Putih mengumpulkan 964 poin.

Posisi stagnan Indonesia dalam peringkat FIFA itu ta lepas dari tidak adanya pertandingan internasional yang dijalani sejak Desember 2019.

Di antara negara-negara Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Vietnam (peringkat 94), Thailand (113), Filipina (124), Myanmar (136), Malaysia (154), dan Singapura (157). Indonesia sejajar dengan Kamboja yang juga menempati peringkat 173 dengan jumlah poin sama.

Baca Juga :
Eksotiknya Pantai Bara Bulukumba

Hanya ada tiga negara Asia Tenggara yang peringkatnya lebih buruk daripada Indonesia. Mereka adalah Laos (188), Brunei Darussalam (191), dan Timor Leste (196).

Sementara itu, di Asia, Jepang masih jadi yang terbaik dengan menempati peringkat 28. Iran dan Korea Selatan kemudian menyusul di urutan 33 dan 40.

Peringkat FIFA masih dikuasai oleh timnas Belgia dengan 1765 poin. Prancis, Brasil, Inggris, dan Uruguay kemudian menyusul melengkapi posisi lima besar. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *