Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, LCMR Kunjungi Ke RS Wahidin

MAKASSARCHANNEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh, 15 Februari 2020 lalu, pengurus dan anggota Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) melakukan kegiatan sosial ke anak-anak penderita kanker yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo, Jln Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (19/02/2020), siang.

Mengenakan seragam vest (rompi) Lions Club warna kuning, kunjungan kemanusiaan tersebut dipimpin oleh President LCMR Lion, Frengky Sengkey, dan dihadiri KD Lion Juliani Djafar, Lion Laelah Samad, Lion Nirmasari Sanusi, Lion Yuliarti Wulandari, Lion Migrani Djafar, Lion Ira Suryani, Lion Dr Sulina, dan Lion Theresia Tumbelaka.

Dalam kunjungan di Ruang Perawatan Lontara 4 RS Dr Wahidin Sudirohusodo, para pemerhati kanker dari LCMR ini menemui 29 pasien anak-anak penderita kanker berusia antara 1 tahun hingga 14 tahun yang sedang dirawat. Mereka terdiri dari 14 orang anak laki-laki dan 15 anak perempuan.

Para pemerhati kanker dari LCMR ini pun memanfaatkan momen tersebut dengan mengadakan diskusi bersama anak-anak penderita kanker. Dilanjutkan pemberian bantuan berupa buah-buahan, mainan boneka sumbangan dari Gaby Balloon, dan santunan dana sebesar Rp 100.000 untuk setiap anak.

Baca Juga :
Eksotiknya Pantai Bara Bulukumba

President LCMR, Frengky Sengkey, kepada media ini menyampaikan, selain memasuki ruang perawatan, rombongan yang dipimpinnya berkesempatan masuk ke ruang kemo karena ada tiga anak masih dalam proses kemo.

Menurut Frengky, hanya ruang isolasi yang tidak bisa dimasuki rombongannya karena pasien anak penderita kanker rentan infeksi dan lainnya. Kunjungan berakhir di ruang sekolah dalam rumah sakit ini dimana anak-anak penderita kanker dapat belajar dan bermain.

Usai berkunjung ke RS Dr Wahidin Sudirohusodo, para pengurus dan anggota LCMR tersebut melanjutkan kegiatannya dengan mengadakan Reguler Meeting di Rumah Makan Paotere Jln Perintis Kemerdekaan, dan membahas hasil kunjungan ke pasien anak penderita kanker, serta rencana pelaksanaan kegiatan berikutnya seperti environment (penanaman bibit pohon) dan juga donor darah sebelum memasuki bulan Ramadhan. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *