Tanam Massal Pohon Kelor di Galut Takalar

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kecamatan Galesong Utara (Galut) bersama seluruh kepala desa dan lurah didukung masyarakat setempat melakukan penanaman pohon kelor serentak sebagai salah satu upaya menjaga bumi dan melesatarikan lingkungan.

Pegiat Gema Tasamara, Nurlinda Taco, melalui WhatsApp kepada media ini, Minggu (16/02/2020), mengatakan, kegiatan ini juga merupakan tahap awal rangkaian bulan Semarak Indonesia Maju memperingati HUT Takalar yang ke 60 dengan tema Kolaborasi Untuk Takalar Maju.

Nurlinda yang juga aktif dengan gerakan, #Sedekah Oksigen, mengatakan, “Tanaman kelor menjadi pilihan cerdas karena bibitnya tersedia, perawatannya mudah sehingga lebih ekonomis, bernilai manfaat tinggi, dan masyarakat suka makan daun kelor, serta pangsa pasar tersedia.”

Dikatakan, puncak Peringatan Hari Jadi ke-60 Takalar akan bertempat di Lapangan Bauru Daeng Gau Karaeng Ngilang Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara diawali dengan Bulan Semarak.

Ketua Panitia Lokal, Wahyuddin Mapparenta, menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bagi warga Galesong Utara karena sejak Kabupaten Takalar berdiri dan sekarang berusia 60 tahun, baru kali ini diberi amanah jadi tuan rumah Puncak Peringatan HUT dan insya Allah kami dibuat lebih semarak dan berkesan sebagai wujud terima kasih warga kepada Bupati.

Baca Juga :
Eksotiknya Pantai Bara Bulukumba

Kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya, Pekan Kuliner, Takalar Expo/ Pekan Layanan UKM, Blusukan Nilai, Lomba Desa Tasamara, Roadshow Gembira, Sedekah Oksigen, Launching Jamarang Beach, dan Ganrang Bulo Rekor MURI.

Kenapa Kelor?

Sebagian besar masyarakat tak asing dengan daun kelor yang sempat menggemparkan publik lantaran dipercaya mampu menjaga rumah dari serangan makhluk gaib. Namun di balik semua itu, daun bernama latin moringa oleifera ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *