BP-PAUD dan Dikmas Sulsel Selenggarakan Bimtek Bagi PTK PAUD

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Pria Gunawan (tengah) ketika membuka Bimbingan Teknis terhadap pendidik dan dan tenaga kependidikan PAUD angkatan pertama tahun 2020. (Foto : Munir)

MAKASSARCHANNEL.COM – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap pendidik dan dan tenaga kependidikan PAUD angkatan pertama tahun 2020.

Bimtek yang berlangsung selama empat hari tersebut, diselenggarakan di Kampus BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Jl Adhyaksa, Panakkukang, Makassar. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD.

Kegiatan yang berlangsung mulai 4 Februari itu, diikuti 52 peserta dari kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

Kepala Balai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Pria Gunawan, ketika membuka acara tersebut, mengatakan, perubahan nomenklatur di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilakukan untuk mengimbangi pendidikan di negara-negara lain.

“Itu karena kita masih dianggap tertinggal dari negara lain perihal pendidikan,” katanya.

Pria Gunawan mengingatkan betapa pentingnya penyusunan dokumen KTSP oleh lembaga atau satuan pendidikan.

Baca Juga :
Imran TANTARAYYA Paparkan Program Kesejahteraan Petani Di Konvensi Partai Hanura

Kurikulum, lanjut Pria Gunawan, merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran yang digunakan sebagai pedoman kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Ini sangat penting untuk meningkatkan pendidikan berkualitas bagi anak usia dini sesuai tujuan yang diharapkan.

Dia berharap, ada kemajuan dari pesertanya untuk dapat menghasilkan kurikulum sesuai dengan syarat-syarat akreditasi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Hermawati Syam, melaporkan, bimbingan teknis ini dilaksanakan terkait dengan tugas balai untuk meningkatkan mutu PAUD dan Dikmas, serta peningkatan kompetensi sumberdaya manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *