Messi Tak Berdaya di San Mames, Barca Terhenti di Copa del Rey

Lionel Messi tak tampil seperti biasanya ketika Barcelona kalah dari Athletic Bilbao di San Mames. (Foto: ANDER GILLENEA / AFP)

MAKASSARCHANNEL.COM – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, dibuat tak berkutik oleh para pemain Athletic Bilbao ketika tim Catalan tersebut menyambangi Stadion San Mames, melakoni laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (6/2/2020) dini hari Wita.

Messi yang baru saja berseteru dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, hanya mampu melepas satu tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit pertandingan. Akibatnya, Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Kekalahan 0-1 Barcelona saat menantang Bilbao di markasnya, San Mames, menghentikan langkah Messi dan kawan-kawan di ajang Copa del Rey. Gol kemenangan tuan rumah di laga ini tercipta melalui Inaki Williams.

Salah satu kunci Bilbao sukses membekap Barcelona adalah karena keberhasilan mereka mematikan Messi. Dalam laga ini, La Pulga tampak sulit berkembang karena selalu dikepung oleh lebih dari satu pemain saat menguasai bola.

Baca Juga :
Kapolda Sulsel Jadi Narasumber Dialog Mubalig IMMIM

Dikutip dari SofaScore, Messi hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang Bilbao. Kapten Barcelona ini juga 28 kali kehilangan bola.

Satu-satunya sepakan terarah Messi ke gawang Bilbao terjadi pada menit ke-88, saat dia menerima dari Antoine Griezmann. Messi punya cukup ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti. Namun upayanya tersebut masih mampu digagalkan Unai Simon.

Ketidakmampuan Messi mengembangkan permainannya sangat berpengaruh dalam alur serangan Barcelona. Blaugrana hanya tiga kali mencatatkan tembakan ke arah gawang Bilbao.

Padahal, mereka tampil dominan dalam mengusai bola sepanjang laga. Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 68 persen dibanding Bilbao yang hanya mencatatkan 32 persen. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *