Isteri Adnan Puritcha Ketua Yayasan Jantung Indonesia Gowa

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan (keenam dari kiri) bersama pengurus YJI Sulsel, di Gedung PKK Kabupaten Gowa, Rabu (5/2/2020). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Isteri Bupati Gowa, Priska Paramita Adnan, menjadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Gowa, setelah memenuhi permintaan pengurus YJI Cabang Utama Sulawesi Selatan saat audiensi di Gedung PKK Kabupaten Gowa, Rabu (5/2/2020).

Awalnya Priska enggan memenuhi permintaan tersebut karena mengaku tidak hapal gerakan-gerakan senam jantung sehat dan sering jadi bahan tertawaan saat ikut senam, namun setelah didesak dan diyakinkan bahwa dia figur yang tepat memimpin YJI Gowa, ia akhirnya bersedia.

“Aduh, jangan saya deh. Saya tidak tahu senam. Kadang saya bergerak ke kiri, padahal seharusnya ke kanan,” kata Priska seraya tertawa dalam audiensi tersebut.

Baca Juga :
Pojok Baca, Solusi Tingkatkan Minat Baca di SDN Kompleks Sambung Jawa

Setelah bercanda, Priska kemudian mengatakan bahwa jika memang dirinya diminta dan dianggap mampu memimpin YJI Cabang Kabupaten Gowa, maka ia bersedia dengan catatan harus dibantu, karena ingin mengajak masyarakat Gowa membiasakan diri menganut pola hidup sehat.

“Saya ingin semua Kepala Puskesmas menjadi pengurus Yayasan Jantung Indonesia secara ex officio, karena dokterlah yang paling mudah memberikan pengertian dan mengajak masyarakat untuk berolahraga dan menganut pola hidup sehat,” kata Priska.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Kepala Puskesmas Barombong dr Umar Ali, sejumlah pengurus YJI Sulsel, dan beberapa instruktur senam jantung sehat yang berdomisili di Kabupaten Gowa, ai antaranya Ida Nurjannah Osman SKM, Hj Nur Lola Katili SKM, dan St Sahariah SKep. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *