Komisi I DPRD dan Pemkab Takalar Sepakat Oktober Pencoblosan Pilkades, Soal Pemekaran Desa Wahyu Bilang Begini

MAKASSARCHANNEL.COM – Bertempat di Ruang Komisi Satu DPRD Takalar, Jumat (31/1/2020), digelar rapat kerja membahas dua agenda, yakni Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) dan Pemekaran Desa.

Hampir semua anggota komisi yang membidangi pemerintahan tersebut, hadir mengikuti rapat.

Sementara pihak pemerintah, diwakili Kabag Pemerintahan Faizal Sahing dan Kasubag Pemerintahan Abd Rajab, serta Dinas Sosial yang diwakili Hj Nur Dalifah dan Hj Kasmawati.

Agenda pertama yang dibahas adalah soal Pilkades. Setelah Ketua Komisi I Nurdin HS mengetuk palu dan memberi pandangan umum soal maksud dan tujuan rapat dilakukan, Dia memberi kesempatan kepada Faizal Sahing untuk menyampaikan jadwal Pilkades mengingat masalahnya sudah relatif lama dan anggarannya juga sudah ada.

Baca Juga :
Rayakan HUT ke-70 SMANSA Makassar, IKA Gelar Reuni Semua Angkatan di Halaman Sekolah

Faizal Sahing mengusulkan agar tahapan Pilkades dimulai bulan April dan hari H atau tanggal pelaksanaan pencoblosannya dilakukan akhir bulan Oktober. Waktu tersebut, dipilih dengan pertimbangan selama kurun waktu itu, sebagian besar atau bahkan semua nelayan di Takalar tidak melaut sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya.

Agenda pertama ini berjalan mulus. Yang agak alot pembahasannya adalah agenda pemekaran desa. Nurdin HS mengusulkan, agar laksanakan saja lebih dahulu pilkades agar tidak ada kerancuan dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *