Sekjen FDTI Isradi Zainal Apresiasi Kebijakan “Kampus Merdeka” Menteri Nadiem

Ketua wilayah timur Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang juga Dekan FTUH Prof Arsyad Thaha diskusi dengan Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal terkait Kampus Merdeka di Ruang Dekan Kampus Teknik Unhas Gowa, Rabu (29/1/2020). (Foto : Dok Pribadi Isradi Zainal)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Dr Isradi Zainal mengapresiasi Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim terkait ‘ Kampus Merdeka’.

Isradi Zainal mengatakan, program Kampus Merdeka yang diperkenalkan oleh Mendikbud terdiri dari empat poin kebijakan. Yakn; Prodi baru, Akreditasi, Status perguruan tinggi, dan tiga semester di luar prodi.

Menurut Isradi Zainal, kebijakan tersebut perlu diapresiasi karena merupakan terobosan untuk menjadikan sistem pendidikan kampus ke arah yang lebih baik, semakin memangkas birokrasi dan visioner.

“Meski demikian, kebijakan tersebut memerlukan sinkronisasi dan koordinasi antar perguruan tinggi dan stake holder pendidikan,” katanya.

Isradi Zainal yang juga Wakil Ketua BKM Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ini, mengatakan, khusus untuk Fakultas Teknik, pihaknya di bawah koordinasi ketua umum FDTI telah dan sedang melakukan koordinasi dan sinkronisasi terkait kebijakan tersebut.

Baca Juga :
Dekan FIK UNM Buka Pertandingan Futsal Dies Natalis Ke-43

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kebijakan Kampus Merdeka, Sekjen FDTI (Dekan FTI Uniba) Dr. Isradi Zainal, bersama Bendahara Umum FDTI (Dekan FT USU) Seri Maulina,PhD dan Ketua wilayah tengah FDTI Dr.Hendri Budiono (Dekan FTUI), menemui Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Prof Nizam yang juga Ketua Uumm FDTI Periode 2019/2021, Senin (27/1/ 2020) di Ruang Kerja Dirjen Dikti Kemdikbubd RI.

Sejumlah kesepakatan dibuat dalam pertemuan tersebut. Di antaranya akan melakukan pertemuan yang lebih luas, khususnya pengurus inti FDTI dan meminta masukan dari sejumlah Dekan Fakultas Teknik di Indonesia, untuk Program menteri terkait Prodi baru, Akreditasi dan Status perugurun tinggi.

“Pihak FDTI akan menyesuaikan dengan kebijakan menteri dan kebijakan perguruan tinggi,” kata Isradi Zainal.

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Prof Nizam bersama Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal, Bendahara Umum FDTI (Dekan FT USU) Seri Maulina,PhD dan Ketua wilayah tengah FDTI Dr.Hendri Budiono (Dekan FTUI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *