Mahasiswa Mega Rezky Makassar Edukasi PHBS di SD Negeri Borong

Mahasiswa Fakultas Farmasi, Teknologi Rumah Sakit dan Informatika, Universitas Mega Rezky Makassar, memberikan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (18/1/2020). (Foto : Dokumen Rusdin Tompo)

MAKASSARCHANNEL.COM – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) penting dilakukan sejak dini melalui proses pembiasaan. Pemahaman tentang PHBS ini diberikan melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi sederhana tapi dapat dilaksanakan oleh anak-anak.

PHBS memang menekankan tumbuhnya kesadaran setiap orang sehingga nanti dapat menolong atau membantu orang sekitarnya.

Hal itulah yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Farmasi, Teknologi Rumah Sakit dan Informatika, Universitas Mega Rezky Makassar, di SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (18/1/2020).

Mahasiswa angkatan 2016 itu memberikan sosialisasi untuk murid-murid di Kelas 3A SD Negeri Borong. Mereka adalah Ayu Hospita Sari, Hadzarini Adrayani, Ariana, Dian Tirsa Sumari, Anseldi Rangan, Widia Yamin, dan Fajri. Selama kegiatan, Wali Kelas 3A, Hj. Nurhaedah, S.Pd menemani murid-muridnya mendengarkan materi yang disampaikan.

Baca Juga :
Alumni Angkatan 82 SMAN 1 Bulukumba Ngumpul Lagi

Penyampaian materi dibuka dengan pertanyaan, apakah anak-anak pernah dengar istilah PHBS? Pertanyaan disampaikan oleh Ayu Hospita Sari, yang bertindak sebagai pemateri. Meski anak-anak tidak bisa menyebut secara tepat kepanjangan PHBS tapi mereka ada yang tahu bahwa istilah itu berkaitan dengan kesehatan.

Ayu Hospita Sari lalu menjelaskan delapan indikator untuk mengukur Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di sekolah. Secara runtut, ia menjelaskan satu demi satu, sambil sesekali melontarkan pertanyaan ringan yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *