FORKI Balikpapan Latihan Bersama

MAKASSARCHANNEL.COM – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Balikpapan menggelar latihan bersama dengan sejumlah perguruan karate di Balikpapan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (29/12/2019).

Ketua FORKI Balikpapan, Dr Isradi Zainal, mengatakan, latihan bersama yang dilakukan menjelang pergantian tahun tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahmi, soliditas, dan sikap Bushido para karateka dan keluarga.

Selain itu, katanya, melalui latihan bersama tersebut, diharapkan pula bisa menjadi perekat silaturrahmi antar-perguruan karate. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai persiapan pertandingan karate Wali Kota Cup yang akan dilaksanakan, pertengahan tahun 2020.

“Kegiatan ini diagendakan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” kata Isradi Zainal.

Baca Juga :
Berhujan-hujan Kapolda dan Pejabatnya Pantau Malam Pergantian Tahun 2019-2020

Isradi menjelaskan juga bahwa ada tiga poin yang ingin dicapai melalui kegiatan yang diikuti 250 karateka perwakilan dari 13 perguruan yang berada di bawah naungan FORKI Balikpapan.

Ketiga poin yang dimaksud Isradi adalah, menjalin silaturahmi antar-insan karate dan sesama perguruan; presasi hanya akan diraih dengan soliditas sehingga perlu saling mendukung satu sama lain.

Dan yang ketiga, semangat Bushido akan menjadi dasar untuk bekerja dan berlatih sekeras-kerasnya dalam upaya mencapai prestasi gemilang, khususnya sebagai insan karate terbaik di Indonesia.

Berbagai upaya akan dilakukan untuk meningkatan prestasi insan karate Balikpapan dan bisa menjadikan Balikpapan sebagai salah satu kiblat karate nasional. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *