Ngobrol Sekolah di SD Negeri Borong

Pertunjukan tari siswi SD Negeri Borong pada kegiatan Ngobrol Sekolah kerjasama SD Negeri Borong dengan Harian Berita Kota Makassar. (Foto-foto : Dokumentasi Rusdin Tompo).

MAKASSARCHANNEL.COM – Persoalan sekolah perlu didialogkan agar ada solusi bagi perbaikan dunia pendidikan pada umumnya. Demikian salah satu tujuan dari kegiatan Ngobrol Sekolah di SD Negeri Borong, yang diadakan, Senin (23/12/ 2019).

Kegiatan yang diadakan atas kerjasama SD Negeri Borong dan Harian Berita Kota Makassar (BKM) ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Al Hidayat Samsu, anggota DPRD Kota Makassar, Mustawa Nur, Direktur Utama Berita Kota Makassar, dan Dr Pantja Nurwahidin dari Dinas Pendidikan Kota Makassar. Hadir pula Ketua Komite Sekolah Kompleks SD Borong, Drs H Marzuki, dan sejumlah orangtua murid serta para guru.

Al Hidayat Samsu dari komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan, perempuan, anak, pemuda dan olahraga itu, memberikan apresiasi atas dukungan media terhadap isu pendidikan.

Menurutnya, acara Ngobrol Sekolah merupakan bukti kepedulian media terhadap kemajuan pendidikan. Anggota DPRD Kota Makassar dari PDI Perjuangan yang berlatar belakang guru itu, berharap pendidikan menjadi prioritas dalam APBD Makassar. Dia pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang mengemuka dalam acara tersebut.

Baca Juga :
Potret dan Puisi di Hari Ibu

Sementara Dr Pantja Nurwahidin merespons positip konsepsi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, soal kemerdekaan belajar, yang menurutnya, tetap mesti dalam kontrol guru.

Guru, lanjut Pantja, adalah penggerak yang semestinya mampu memetakan potensi setiap anak didiknya.

“Orientasi pendidikan kita, mesti mampu menyelaraskan olah pikir, olah rasa, dan olah raga sebagaimana disampaikan Ki Hajar Dewantara,” papar Pantja mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *