Potret dan Puisi di Hari Ibu

Sejumlah mahasiswa ambil bagian pada peringatan Hari Ibu bertema Ibu, Potret & Puisi di Etika Studio Jln Tamalate Makassar. (Foto : Dok Pribadi Rusdin Tompo).

MAKASSARCHANNEL.COM – Puluhan mahasiswa, laki-laki dan perempuan, asyik mengamati foto yang ada di telepon genggamnya. Rerata foto yang diperhatikan merupakan wanita paruh baya. Sesekali, tangan mereka menggoreskan pensil pada kertas gambar di depannya. Mereka tengah menggambar potret ibunya.

“Ini cara anak-anak mengingat dan mengekspresikan rasa cinta kepada ibunya, sesuai bakat yang dimilikinya,” jelas AH Rimba, dosen pada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Seni Rupa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Puluhan mahasiswa itu merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Ibu, yang melakukan sketch bersama di Etika Studio Jln Tamalate 1 Kav 8. Makassar, Minggu (22/12/2019).

Peringatan Hari Ibu, yang merupakan kolaborasi Etika Studio, Jurusan Seni Rupa Unismuh Makassar, Komunitas Puisi (KoPi) Makassar, dan Rumah Seni Kasumba itu bertema IBU, POTRET & PUISI. Selain menyeket bersama secara live, kegiatan ini juga diisi pembacaan puisi dan sharing quote bertema Ibu.

Baca Juga :
Ngabalin Sebut Dewas KPK Pilihan Jokowi, Manusia Setengah Dewa

Menariknya, meskipun para mahasiswa itu hobi menggambar/ melukis, namun beberapa orang mengaku baru pertama kali menggambar wajah ibunya. Momen ini menjadi lebih mengharukan lagi, karena wajah ibunya itu digambar pada Hari Ibu.

“Ini pertama kali saya gambar ibu saya,” ungkap Ainun Zariya, mahasiswi semester satu Jurusan Seni Rupa Unismuh, Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *