Sinergi Ciptakan Rasa Aman, Sejumlah Instansi Back Up Polda Sulsel Laksanakan Operasi Lilin 2019

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Faturahman bersama Danramil Panakkukang Mayor Rahmat Agus Hidayat berkonvoi bersama mengunjungi sejumlah gereja di Makassar. (Foto : Ist/ Humas Polda Sulsel).

MAKASSARCHANNEL.COM – Ribuan personel lintas instansi terlibat dalam Operasi Lilin 2019 yang digelar Polda Sulsel. Mereka berasal dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan Jasa Raharja.

Back Up sejumlah instansi dalam menyukseskan Operasi Lilin 2019 itu sejalan dengan tema yang diusung Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Lain Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tema terebut mengandung makna sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam Opersi Lilin 2019 merupakan amanah dari undang-undang untuk menyelenggarakan usaha ketertiban masyarakat dan keamanan Negara.

Menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sinergitas ini untuk meningkatkan keterpaduan dan profesionalisme merupakan dasar mantapnya stabilitas keamanan nasional.

Baca Juga :
Andi Wittiri Bilang Ibu Megawati Selalu Berpesan Kepada Kader PDIP, Boleh Salah Tapi Bohong Jangan

Pemandangan itu terlihat saat Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturahman dan Danramil Panakkukang, Mayor Rahmat Agus Hidayat, konvoi bersama mengendarai sepeda motor didukung mobil dinas polisi.

Kapolsek bersama Danramil terlihat kompak berboncengan kendaraan roda dua, saat mengunjungi tiga gereja yang tergolong besar di wilayah Panakkukang, Makassar.

Ketiga gereja yang dikunjungi itu masing-masing, Gereja Toraja Masale di Kelurahan Masale, Gereja Toraja Rama di Kelurahan Paropo, dan Gereja Toraja Jemaat PNIEL Perumnas di Kelurahan Pandang, Kota Makassar. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *