Irwasum Polri Bilang Polda Sulsel Bergerak Cepat Berantas Pungli

MAKASSARCHANNEL.COM – Irwasum Polri selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Moechgiyarto, menghadiri sekaligus memberi arahan dalam rapat koordinasi Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, di Hotel Gammara, Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (18/12/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, melalui pesan WhatsApp ke MAKASSARCHANNELCOM, Rabu(18/12/2019), mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur La Upe, Gubernur Sulsel Nurddin Abdullah, Forkompinda Sulsel, pejabat utama Polda Sulsel, jajaran Kapolres, dan Forkompinda Kota/ Kabupaten se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Irwasum Polri mengapresiasi Sulsel sebagai daerah yang bergerak cepat dalam pelaksanaan Saber Pungli sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Dan berharap tim Saber Pungli Sulsel untuk tidak segan bertindak tegas jika ada temuan.

“Selain itu, beliau juga mengimbau agar setiap instansi memberikan pelayanan yang prima dan menjauhi segala praktik pungli,” kata Ibrahim Tompo.

Baca Juga :
Danrem 142/Tatag Lepas Letkol Imran “TANTARAYYA” Sebagai Kasrem

Disampaikan pula, oleh Irwasum kata Tompo, “Harus dipahami bahwa pungli baik besar maupun kecil sifatnya ada korupsi. Harus ditindaki untuk menghindari kejadian berulang. Selain itu, regulasi dan modul yang menghambat dan berbelit harus dipangkas. Kami akan tindak tegas segala bentuk gratifikasi di daerah.”

Penyelewengan oleh aparat hukum dan tidak adanya kepastian hukum mengakibatkan investor dapat beralih dari Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *