Resnarkoba Polres Takalar Tangkap Ardianto Terduga Penyalagunaan dan Pengedar Narkotika

Terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba Ardianto alias Ardi, yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Takalar. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Jajaran Polres Takalar terus memburu dan memberantas pengedar maupun pemakai narkotika di wilayah hukum Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gani Alamsyah Hatta, melalui WhatsApp ke media ini, Kamis (12/12/2019), mengungkapkan penangkapan Ardianto alias Ardi, terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu di Dusun Kassi Lompo, Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Rabu (11/12/2019) malam.

“Dengan cara melakukan pembuntutan dan penangkapan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), serta penggeledahan badan,” urai Gani Alamsyah.

Pada penangkapan tersebut, lanjut Gani Alamsyah, barang bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah, satu buah dompet warna merah berisi tiga sachet plastik bening ukuran 5X3 cm yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang salah satu sachetnya berlapis dua.

Dijelaskan pula, terdapat juga 20 sachet plastik klip bening kosong ukuran 5X3 cm, dan satu sachet plastik klip bening kosong ukuran 8X5 cm. Turut disita satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna ungu hitam dengan No. Polisi DD 2109 CQ, serta satu batang pipa kaca pirex.

Baca Juga :
Forum Dekan Teknik Indonesia Kunjungan Kerja ke FTUI

Menurut Gani Alamsyah, personel Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Takalar yang dipimpin oleh Kanit II IPDA Syuryadi Syamal berhasil menangkap terduga pelaku Ardianto. Sebelum terduga diantar ke Kantor Polres Takalar untuk pemeriksaan lanjutan, terlebih dahulu interogasi dan terduga mengakui BB.

Gani Alamsyah menerangkan juga tindakan selanjutnya adalah mengamankan terduga pelaku, menyita BB, pemeriksaan saksi-saksi dan terduga pelaku.”

“Kemudian lengkapi mindik serta mengirim BB dan urine ke Labfor, pengembangan kasus dan gelar perkara,” papar Gani Alamsyah. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *