Sembilan Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Parepare Lakukan Ini

Gegara gajinya tidak dibayar selama sembilan bulan, petugas kebersihan Kota Parepare memblokade pintu gerbang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, di JL Jenderal Ahmad Yani, Km 6, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Sulawesi Selatan. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Puluhan petugas kebersihan Kota Parepare memblokade pintu gerbang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, di Jl Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Soreang, Parepare. Itu karena sudah sembilan gaji mereka tidak dibayar.

Petugas kebersihan itu menggunakan dua unit motor beroda tiga pengangkut sampah memblokade pintu masuk kantor tersebut. Ada juga beberapa tiang besi terlihat menutupi gerbang.

Ada 29 petugas kebersihan yang hingga saat ini menuntut kejelasan gaji mereka. Aksi ini mereka lakukan karena sudah delapan kali mengadu ke DPRD Parepare, dan dua kali demo tapi belum ada kejelasan.

Baca Juga :
Kejari Luwu SP3 Dugaan Korupsi Pagar Bandara Seko

Salah seorang petugas kebersihan, mengaku melakukan aksi itu hanya karena ingin gajinya yang sudah sembilan bulan belum dibayar, sementara kebutuhan tidak mungkin ditunda.s

“Hanya hasil keringat kami selama sembilan bulan yang kami tuntut, sehingga harus menutup pintu pagar gerbang ini,” ujarnya.

“Kami akan membuka gerbang ini, setelah setelah gaji dibayar,” kata Sonda. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *