FT Unhas – FTI Uniba Kerja Sama Pengembangan Program Keinsinyuran

Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha MT dan Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Balikpapan Dr Ir Isradi Zainal MT MH MM DESS IPU Asean-Eng, menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama, Rabu (27/11/2019), di Makassar. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FTUH) sepakat menjalin kerja sama dengan Fakultas Teknik Industri Universitas Balikpapan (FTI Uniba) tentang penyelenggaraan pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat dan pengembangan program keinsinyuran.

Nota kesepahaman kedua lembaga tersebut, ditandatangani oleh Dekan FTUH Prof Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha MT bersama Dekan FTI Unisba Dr Ir Isradi Zainal MT MH MM DESS IPU Asean-Eng, Rabu (27/11/2019), di Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa.

Melalui kerja sama tersebut, para pihak sepakat memanfaatkan dan mengupayakan bersama sumber daya yang dimiliki dan saling mendukung untuk mengadakan kerja sama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan program keinsinyuran.

Dalam nota kesepahaman itu, kedua pihak akan menyelenggarakan kerja sama program profesi insinyur, kerja sama riset praktikum dan laboratorium bersama, kegiatan ilmiah, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pengembangan kurikulum untuk program studi, kerjasama afirmasi pendirian dan pembinaan program studi, partisipasi dalam konferensi dan publikasi jurnal, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga :
Teriakan “Gubernur Indonesia” Sambut Anies Baswedan di Reuni 212

Bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, telah dilakukan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) terkait Peran K3 di Bidang Teknik dan Keinsinyuran menyongsong ibu kota baru RI dengan nara sumber Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Dr Ir Isradi Zainal MT MH MM DESS IPU Asean-Eng.

Nara sumber lainnya adalah ; Auditor K3 dan Tim UP2K3 Fakultas Teknik Unhas Dr Eng Muhammad Syahid ST MT, serta Kasi Pengawasan dan Pembinaan K3 Disnakertrans Sulsel Giawan Lussa SH M Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *