Sosialisasi Destinasi Wisata Kuliner Pada Kesepakatan Dinas Pariwisata dengan PK5 Takalar

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar, Budiar Rozal Saleh, S.STP membuka kegiatan Sosialisasi tata kelola wisata kuliner, di Gedung PKK. Jl Kartini Takalar, Jumat (22/11/2019).

Dalam sambutannya saat mewakili Bupati, Budiar Rozal Saleh mengatakan, Pemda Takalar sangat konsen dengan pengembangan parawisata. Terlebih sektor kuliner. Olehnya itu Pemda Takalar dalam hal ini Dinas Parawisata menggandeng salah satu mitra yakni, YABMA (Yayasan Anugrah Bina Mandiri) melaksanakan Sosialisasi Tata Kelola Wisata Kuliner yang berlangsung sehari.

Budiar Rozal Saleh yang akrab disapa Budi ini, berharap peserta sosialiasasi menyimak paparan pemateri. Kalau kurang atau belum paham sebaiknya manfaatkan waktu untuk bertanya dalam sesi tanya jawab.

“Intinya, Pemda Takalar berkeinginan menaikan taraf gidup PK5 (Pedagang Kaki Lima). Untuk itu, nantinya para PK5 yang berjualan di Alun-alun Makattang Daeng Sibali akan ditata kembali agar terlihat indah,” tutur Budi.

Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua YABMA, Andi Sahbannur Daeng Kenna S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Takalar, terutama kepada bupati.

Baca Juga :
Persaudaraan Alumni Smakara Bentuk Panitia Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

“Dimana melalui Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga, memberikan kepercayaan kepada YABMA untuk menjadi mitra kerjasama dalam pelaksanan kengiatan ini,” kata Daeng Kenna.

Ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa memberdayakan organisasi masyarakat agar selalu berperan aktif mendudukung pembangunaan daerah,” imbuhnya.

Menurut Kenna, program pemerintah dalam melakukan tata kelola wisata kuliner ini, sangat penting disosialisasikan agar masyarakat dapat memahami proses, konsep, dan tujuan prongram tersebut, termasuk mengetahui aturan yang mesti dijalankan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *