Mahfud Mengaku Diminta Jadi Menteri

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md, tiba di Istana menjelang pengumuman menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf. (Foto : Andhika Prasetia/detikcom)

MAKASSARCHANNEL.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Mahfud Md dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pengumuman kabinet. Mahfud Md mengaku diminta Jokowi menjadi menteri oleh Jokowi.

“Intinya, saya diminta membantu beliau untuk menjadi salah seorang menteri,” kata Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Mahfud menyebut dirinya mendiskusikan sejumlah hal bersama Jokowi. Dia menyinggung soal penegakan hukum dan HAM.

“Yang agak dalam kami diskusi masalah pelanggaran HAM, hukum yang kurang menggigit,” sebut Mahfud.

Baca Juga :
Kursi Kadis Dukcapil Takalar Membara, Bupati Syamsari Paksakan Abdul Wahab, Dirjen Perintahkan Faridah Patuhi SK Mendagri

Jokowi menurut Mahfud, memperhatikan survei soal penegakan hukum yang turun dan meminta semua pihak bekerja keras untuk menegakkan hukum dengan baik.

“Bapak Presiden memperhatikan sungguh-sungguh tadi hasil survei di bidang penegakan hukum yang pada tahun terakhir ini agak turun sehingga kita diminta bekerja keras untuk benar benar berusaha menegakkan hukum sebaik-baiknya,” ucap Mahfud Md.

Kendati demikian, Mahfud mengaku, belum tahu diminta jadi menteri apa. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *