Hong Kong Rusuh Lagi

Polisi menangkap demonstran pro-demokrasi Hong Kong. (Foto : Reuters)

MAKASSARCHANNEL.COM – Demonstran pro-demokrasi Hong Kong kembali terlibat bentrok dengan polisi anti huru-hara. Bentrokan ini pun menimbulkan huru-hara.

Dikutip dari Reuters, Minggu (13/9/2019), demonstran pro-demokrasi Hong Kong dan polisi antihuru-hara bentrok sehingga menciptakan kaos di sekitar kota pada hari Minggu. Polisi dengan peralatan anti huru-hara mengejar demonstran. Mereka bahkan harus merangsek masuk ke dalam kerumunan pembeli makan siang, hingga membuat mereka ketakutan.

Beberapa aksi unjuk rasa di pusat perbelanjaan dimulai dengan damai sekitar tengah hari dengan beberapa ratus orang di setiap slogan-slogan seperti ‘Bebaskan Hong Kong’. Namun, memasuki sore hari, para demonstran berpakaian hitam nampak mulai merusak toko-toko dan stasiun-stasiun metro dan mendirikan blok-blok jalan di sekitar kota.

Polisi melakukan banyak penangkapan dan mengerahkan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Rekaman televisi menunjukkan pembeli berteriak dan beberapa terluka ketika polisi menyerbu masuk mal.

Baca Juga :
Setengah Lusin Hotel di Makassar Nikmati APBD Takalar, Dua Pemilik Lahan Sekolah Dibiarkan Menderita, Ini Kata Legislator

Para demonstran muda, banyak yang memakai masker wajah untuk melindungi identitas mereka, sering didukung oleh pembeli.

Di satu mal, sekelompok polisi anti huru-hara lengkap dengan perisai di depan dan tabung semprotan merica tangan dipaksa mundur ke belakang. Dalam insiden lain, sekelompok 50 pembeli di dalam mal berhadapan dengan polisi anti huru-hara di luar, meneriakkan ‘mafia polisi Hong Kong’. Para pembeli bersorak ketika polisi pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *