Istri Wabup Bone Tersangka Korupsi Pengadaan Buku PAUD

Istri Wakil Bupati Bone, Erniati, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran PAUD Bone. Penetapan dilakukan setelah gelar perkara di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin (7/10/2019).

MAKASSARCHANNEL.COM – Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menetapkan istri Wakil Bupati Bone, Erniati, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran PAUD Bone. Penetapan itu setelah gelar perkara di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin (7/10/2019).

Erniati ditetapkan sebagai dalam kapasitasnya sebagai Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. Selain Erniati, polisi juga menetapkan tiga tersangka lainnya dalam kasus yang sama. Mereka adalah, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Bone Sulastri, staf Bidang PAUD Disdik Bone Muhammad Ikhsan, dan Pengawas TK Disdik Bone Masdar.

Perbuatan keempatnya diduga kuat merugikan negara sebesar Rp 4,9 miliar itu melalui program pengadaan buku PAUD Bone 2017-2018. Dalam kasus itu, polisi telah memeriksa 508 kepala TK.

“Erniati selaku PPTK kegiatan pengadaan alat peraga/ praktik dan buku siswa TK diduga tidak memenuhi ketentuan pengadaan langsung yang diatur dalam Perpres tentang pengadaan barang dan jasa,” kata Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

Baca Juga :
Ditengarai Jarang Masuk Kantor, Ini Penjelasan Kepsek SD Inpres 01 Cilallang Takalar

Dalam perkara itu, Erniati selaku Kepala Bidang PAUD dan Dikmas tidak melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawabnya sesuai Juknis Permendikbud nomor 4 tahun 2017 dan Permendikbud nomor 2 tahun 2018.

Erniati yang menjadi ketua tim manajemen dana alokasi khusus (DAK) nonfisik BOP PAUD Bone bertugas memverifikasi data hingga hasil pelaksanaan pengadaan langsung dan swakelola dana BOP PAUD.


Tim personel Brimob bersenjata lengkap berjaga di rumah jabatan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle terkait kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran PAUD. (Foto : Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *