Ditengarai Jarang Masuk Kantor, Ini Penjelasan Kepsek SD Inpres 01 Cilallang Takalar

Pegiat LSM GERGAJI, Imran Rajab Mursalim. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Sekolah Sekolah Dasar Inpres 01 Cilallang No 106 Kelurahan Takalar Kecamatan Mapsu (Mappakasunggu), Sarianto Dg Romo, jadi bahan gunjingan di grup-grup medsos, termasuk di grup WhatsApp Distak (Diskusi Takalar).

Topiknya adalah, sang kepala sekolah ditengarai jarang masuk kantor. Diduga, dalam sepekan yang bersangkutan hanya dua kali hadir di sekolah.

Ini sangat disayangkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah alumni sekolah tersebut, H Imran Rajab Mursalim.

Imran Rajab Mursalin yang kini jadi pegiat NGO (Non Government Organisation) di bawah bendara GERGAJI (Gerakan Rakyat Menagih Janji) di grup Distak, Sabtu (5/10/2019), menulis, “Kepsek SD Inpres Takalar 01 Cilallang No 106 dipertanyakan kehadirannya yang jarang hadir di sekolah … Dalam satu Minggu , maksimal 2 kali masuk kesekolah..”

Baca Juga :
Menkeu Sri Mulyani Sebut Bos BUMN Pengkhianat

“Hebatnya lagi, Kepsek diduga selalu mengancam kepada orang-orang di sekitarnya, bahwa kalau ada yang melaporkan kehadirannya atau protes maka akan di mutasi,” tulis, Imran Rajab Mursalim yang akrab disapa Haji Tolla.

Melalui telepon, Sabtu (5/10/2019), Haji Tolla mengatakan, “Hampir semua warga di sekitar sekolah saya kenal baik, sehingga semua perkembangan infonya sampai ke saya. Ternasuk jarang masuknya Kepsek.”

“Lagian, bukan rahasia lagi, masyarakat Takalar mengetahui hubungan baik antara bupati dengan Kepsek. Ke mana-mana bersama terus. Akibatnya, tugas pokok dari negara sebagai pendidik terabaikan,” tegas Tolla.

“Permasalahan ini, tidak semua ditimpakan ke Kepsek karena sebagai anak buah, tentu tiap saat harus loyal kepada pemimpin. Pada sisi ini, saya ingin katakan, bupati salah. Kalau bupati sangat membutuhkan tenaga dan pikiran Sarianto, maka bebaskan yang bersangkutan dari tanggung jawab Kepsek, kemudian jadikan staf ahli atau penasihat pribadi. Dengan demikian, anak didik di SD Cilallang tidak dirugikan,” pungkasnya.


Kepala Sekolah SD Inpres Takalar 01 Cilallang Takalar, Sarianto Dg Romo. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *